About Me

atik a.k.a noe
---people seem to be normal until you get to know them---
Lihat profil lengkapku
" My Galery "

Sabtu, 31 Oktober 2009

BEGADANG untuk BERDAGANG

Pernah nggak lo punya keinginan tapi cuma lo save as draft aja?? Nah itulah gue!

yah dari dulu gue hanya merancang.. bikin konsep ini itu tanpa berani beraksi..gue selalu bingung memulai darimana, modal gimana, apa yang mau dijual and the bla and the bla..

Semangat gue semakin menjadi2 abis chat ma temen sma gw yg skrg kuliah di malaysia.. namanya fajar, tapi gw biasa manggil dia japra atau hanamichi.. dia emang punya jiwa entrepeneur yang kuat, dan dari hasil diskusi dengan si kakek yg satu ini gue semakin bertekad,, bodo amat dah dengan semua konsep gue..

Yang penting gue harus berani memulai!

Gue, atik nurul hidayanti dengan ini menyatakan.. gue ingin jadi pedagang!!

31 oktober 2009, adalah hari momental buat gue memulai segala hal yang dah lama gue rancang..

And now, inilah saatnya..!

Pagi pagi gue berangkat ke suatu tempat yang masih antah berantah buat gue,, (sorry gue rahasiain soalnya ini rahasia dapur para pedagang).. gue cuma tau nama tempatnya hasil dari mengorek2 informasi dari pedagang2 tanpa tau itu dimana, sekali lagi modal gue nekad.. gue juga gag tau apa yang mau gue beli ditempat itu buat lapak gue.. gue cuma bawa sebagian duit hasil gajian gue..yah modal super pas pasan lah...

dengan niat hati yang tulus..bismillah..

31 oktober, gue liat karcis kereta gue, teringat peristiwa sewindu yang lalu, kenapa bisa pas yah ma tanggal dimana gue memiliki impian dimasa lalu.. ohh but it’s not about you again, Charlie!

Niat awal tadinya gue mau survey doang..ternyata..gue kalapp! Hahaha.. gue keasyikan belanja belanji.. penyakit gue yang gila shoping bisa tersalurkan nih.. tapi kali ini gue belanja bukan buat diri gue, tapi buat dijual.. hobby jalan2 dan berpetualang gue juga tersalurkan, plus lagi sebagian besar waktu gue dihabiskan di depan kotak elektronik di jagad maya..

Yes.. gue mau jualan online aja.. lebih fleksible dan bisa sambil kerja..

Dah seminggu gue jualan dan gue gag nyangka dagangan gue laku keras.. hehehe.. keluarga gue sampai bilang.. “kenapa nggak mulai aja dari pas kuliah aja??” dan lo tau gue jawab apa?

“karena inilah saatnya!”

Well, ini tahap awal gue mulai lagi berdagang, sejak lulus SMA gue nggak pernah dagang lagi.. gue jadi inget masa2 gue waktu masih tk (umur 5 tahunan), gue jualan jambu biji (guava) dari pohon dipekarangan rumah gue.. karena kedua ortu gue dulu kerja mereka nggak tau putri mungilnya ini dagang dengan menggelar koran didepan rumah..gue inget banget ibu2 yang dengan kasian memborong jualan gue.. gue juga nyewain buku2 dan komik gue waktu masih kecil.. ahh banyak deh saat2 gue jadi penjual cilik.. emang, dari dulu jiwa gue ingin jadi pedagang..

Atik yang masih mungil saja dulu berani untuk berdagang, kenapa atik yang umurnya udah 2 digit ini harus nggak berani..

Dan lo tahu apa asyiknya jdi pedagang?? Gini deh salah satunya.. ibaratnya yah.. kalau lo karyawan lo tau kan gimana rasanya pas lo gajian.. seneng pasti! Gue ngerasain itu setiap sebulan sekali doang.. dan lo bisa bayangin nggak kalau jadi pedagang.. hahaha hampir tiap hari boo.. tapi gue tahu, jadi pedagang juga banyak tantangannya.. gimana kalau dagangan ga laku, gimana kalua kena tipu, dll... pasang surut pasti ada.. tapi itulah risiko.. kalau lo nggak berani ambil risiko lo nggak akan merasakan serunya pertaruhan..

Kedepannya gue ingin punya toko online sendiri.. perlu lebih banyak modal memang dan gue juga bukan ahli programming yang handal.. tapi semoga langkah kecil gue ini bisa semakin membawa sesuatu yang lebih besar..

Dan satu pesan dari mama gue, “jangan lupa beramal!”

Semoga gue selalu bisa menjadi pedagang yang jujur dan tidak sombong, seperti baginda Rasulullah..

Amien




2 komentar:

Unknown mengatakan...

cie cie...
jgn lupa klo modalnya udah balik, sedeqah bwt sikembar heheheh^^

agrha mengatakan...

mantap gannnnnn...

Posting Komentar